Blogroll

Download Novel Ketika TUHAN DitidurkaN

 

Anda mungkin belum mengerti dengan judul  “ Ketika Tuhan Ditidurkan”, saya pun sama, ketika melihat judul buku ini berfikir seperti apa Tuhan yang Ditidurkan? Membaca dari mulai awal hingga akhir, ternyata penulis tidak membahas masalah Tuhan.

 Buku ini hanya butuh satu jam saja untuk melahapnya. ketika anda sudah dapat menangkap makna dari kumpulan kisah kecil dan unik yang berbicara tentang kegagalan-kegagalan dalam kehidupan manusia. Seperti halnya dalam beberapa chapter, penulis mencoba membagi ke dalam beberapa bagian mulai dari gagal dalam bertunangan, membina rumah tangga, dalam karier dan profesi. Dan kegagalan sebagai Calon Anggota Legislatif .

Judul: Ketika Tuhan Ditidurkan
Penerbit: Visimedia
Penulis: Moelyonov Abdul Djalil
 Kisah-kisah ini merupakan cerita keseharian kita. Tanpa sadar mungkin kita pun pernah mengalaminya. Uniknya penulis membiarkan pembaca untuk bercermin sendiri dengan gambaran setiap kisah yang ia tuliskan. Salah satunya adalah kisah pernikahan yang dilakukan berulang kali. 6 kali menikah, enam kali pula menemui kegagalan.  Si nyonya J yang tak pernah mengevaluasi kegagalan-kegagalan tersebut.

Meskipun berulang kali di tinggal oleh  6 orang suaminya. Ada juga kisah tentang jebakan dunia maya yang menceritakan tentang kisah pak Prabu dan Nyonya SP, kisah C yang memiliki cowok Eropa yang berakhir dengan kehilangan harga dirinya. Lalu sampai pada kisah si N yang tergila-gila pada pria bule dan kehilangan uang Rp 20 juta.

 Kemudian ada lagi kisah tentang si tukang emas yang tidak memiliki kesabaran dalam menekuni pekerjaannya. Karena sudah berbulan-bulan bahkan sampai hitungan tahun tidak menemukan emas yang mereka cari, lalu si penambang memutuskan untuk menjual lahannya. Ketika dikelola oleh pemilik lahan yang baru, ternyata  dalam hitungan jam saja, sudah ditemukan banyak biji emas yang membuat si pemilik baru menjadi kaya raya.

 Dari membaca cerita ini ada beberapa hal bisa saya tangkap adalah; hawa nafsunya yang dikuti akan berakhir denga hidup yang tragis, kesabaran yang tidak dimiliki dapat membuat manusia tak akan menghasilkan kesuksesan dalam hidup. Kegagalan yang tidak pernah dipelajari menjadikan manusia terpuruk pada kegagalan yang sama. tapi niat yang salah akan berakhir menyakitkan ketika hasil tidak sesuai dengan tujuan  awal si pemiliknya.semua sepertinya kembali  kepada Tuhan yang kita miliki, bahwa segala sesuatu ada campur tangan-NYa dalam kehidupan manusia. Jadi intinya, jangan pernah menidurkan Tuhan dalam hidup kita.

Cerita ini,menurut  pendapat saya tentang buku ini, mungkin anda memiliki pikiran yang berbeda dengan saya setelah membaca buku mini ini. Silahkan berfikir sendiri. Namun ada satu hal yang perlu saya sampaikan bahwa kita harus cermat dan cerdas membaca nama samaran yang diberikan dalam bentuk huruf-huruf oleh si penulisnya. Kalau tidak, bisa salah dalam memahami tokoh-tokoh yang ada di dalamnya. Seperti bab awal  hal 6 seharusnya Y dengan Z , justru ditulisnya Y dengan Y. Penasaran dengan kisah ini? Silahkan anda baca sendiri. (Elvira Suryani)
 Link >>>> menyusul

0 komentar:

Posting Komentar